gravatar

Goodbye Microsoft Windows XP SP3, Welcome Linux Ubuntu Wubi 9.10!(Sudah dilakukan But No effect terhadap MIKOCOK WINDOWS)!!

Nah....

Hiks....

Semua dataku hilang ke-format gara-garanya gua In-Ul(Install Ulang)

Apanye yang di InUl, Bang???

OS di PC-ku Om!





Jadi, gua harus download lagi Mozilla Firefox, karena ini browser enak buat blogging sih ada Greasemonkey Add-Ons yang bisa Install JS alias JavaScript.



Yah... hilang deh web favorites yang gua add ke Mozilla. Yah.. apa boleh buat!

Jadi data plugins, widget, emoticon, e.t.c. Hilang!!!! Sebetulnya aku juga sayang sih ke Mikocok-ku maksudnya Microsoft-ku!

Gara-gara nih OS gua kena virus yang benar-benar susah di basmi. Sudah di balas di Posting Entry sebelumnya! Yaitu Win32.Sality!!!



Kenapa gue udah coba download Norman Malware Cleaner, but tetep kagak bisa, eh tuh Setup-an Norman ter-infection!!!



Lagian komputer gue CACAD abizzz!

Nih : (dari Run => dxdiag)

Processor : Intel Pentium III, ~590Mhz

BIOS : Default System BIOS

Memory : 128MB RAM

Page File : 240 MB. sisa 66MB lagi :'( <= (salah satu contoh gua gak ada emoticon animasi yang suka menemani blog ku hikss......) System Model :Deskpro EN Series SFF DirectX Ver. : DirectX 9.0c (4.09.0000.0904) Language : English (Regional Setting : Bahasa Indonesia) Operating System : Microsoft Windows Professional (5.1, Build 2600) <= Ni ntah knapa??? Asalnya Professional XP Build SP3???? Nih VGA gua Name : ATI Technologies, Inc. 3D RAGE PRO AGP 2X Manufaturer : ATI Technologies, Inc. DAC Type : ATI Internal DAC Approx. Total Memory : 4.0MB <= Virtual VGA aja gak parah kayak gini, klo gak salah 64MB paling kecil VGA dan umumnya 128MB!!! CACAD ABIZZ KAN??? Current Display : 800x600(32bit)(60Hz) <= disininya bilang gini padahal hanay 640x480 px. doang??? Soal Sound card ato Music Card sih BAGUS banget gak CACAD! Nah, menuju ke permasalahan, pas gua udah download UBUNTU-nya dari NET. Makan waktu kira-kira 22 jam! Hampir seharian! internet rada lelet Quota Break Speed Down Sih!!! Udah selesei download gua Backup (bukan PC gua yang CACAD ini) di Laptop punya FATHER. Udah di burn file *.ISO-nya. Gua booting PC cacad gua, install aja, pas ada menu Ubuntu di BIOS PC CACAD! Gua coba..... lama........ lalu udah nunggu-nunggu eh cooler fan hard disknya mati, hard disknya diem aja, begitu juga dgn CD ROM-nya(buat baca CD-R/RW dan gak bisa BURN, backup, write, kec. max. 52x(max. sekarang harusnya 56x kec. baca CD tuh!), CACAD ya, orang mah sudah DVD-ROM/RW bisa burn, backup, write, baca DVD. CACAD-CACAD!) Lalu gua coba di OS Mikocok Windows, gua Reboot. Bisa jalan installannya(ada 2 cara BOOTEABLE=> Install Ubuntu doank pas nge-Boot, AMA PARTISI DI WINDOWS=> Install Ubuntu di samping Windows, ada 2 gitu OS-nya, pas BOOT tinggal pilih OS-nya yg kita mau, jadi rada memperlambat kinerja hard disk, mana PC gue CACAD pasti gua gak akan milih ini, sebelumnya iya) Nah.... ternyata ada Alert katanya "Penginstallan akan gagal jika kurang memori paling tidak harus 256MB untuk melanjutkan install Ubuntu di PC anda, Lanjutkan?" Gua pilih lanjut....

Terus ada Alert lagi "Memori kurang, anda hanya memiliki 1024MB(1GB dari 10GB, itupun gak 10GB bgt 9.30GB )paling tidak harus ada 4025MB(4GB-an) gua format tuh hard disk! Eh gak bisa karena ada masih ada windowsnya! Lalu cara lain gua Un-In(uninstall) dan delete secara paksa program2 gua salah satunya Mozilla Firefox itu! Ada yang di Un-In lwt CP(Control Panel) ada yang Del-Pak(delete paksa dan Empty-in Recycle Bin) yang delete paksa itu karena mau cepet-cepet install Ubuntu. Jadi, efeknya Ada Pesan "Windows Installer" tiba-tiba aja ada kayak loading install tiap buka program apa aja! Tapi installan-nya gak bisa hanya numpang ganggu aja. Jadi, ribet kan harus di klik Cancel terus supaya gak ganggu.



Nah udah di Un-In dan Del-Pak, udah ada lowong memory 4GB-an, gua ke Menu install Ubuntu......

Lalu pilih yang Install UBUNTU di Partisi Windows!

Lama...... kira-kira 20 menit-an.

Eh error dah! CACAD!



Gua coba restart/reboot, nah ada pilihan Install Ubuntu doang di Menu BIOS pas booting. Gue pilih itu pilihan. Nunggu 2 jam-an.................. itu dia like yang di atas. Fan cooler koid, hard disk berhenti, CD ROm stop juga.






Lalu gua pilih UBUNTU kenapa???? Karena ini OS Free, Open Source, Bebas Virus walaupun ada Virus tidak danger bgt bisa gampang di delete dan gak dikembangkan tuh virus juga untungnya gak mutasi. Kelemahan, ini berbasis Open Source jadi harus tau command-command-nya, mungkin rada sulit untuk digunakan bagi para orang awam yang gak ngerti base-nya UNIX-LINUX-Open Source, dan juga nih Ubuntu masih jarang dipakai karena sulitnya itu. Gua yang udah masuk ke tim fondasi UNIX-LINUX-OPEN SOURCE, gua harus kembangkan dan promosikan Nih OS, tenang aja Open Source pasti bersifat FREE, gak BAYAR kok SUMPAH LAH!

Mendingan XP SP3 ku yang waktu ntuh dibandingkan kecacadan ini. Gua juga udah gak enak gitu feelingnya, gua juga udah pasrah ngeUn-In dan Del-Pak dan Format Hard Disk. Sebelnya itu, ama si SALLY yang susah ilang!!!!



Kata My Father sih...
Gua bakal dibelikan PC anyar yang SANGAT-SANGAT VERY-VERY BEST (lebay)
If me Graduate to HS (High School)
Doakan aku ya teman-teman READER eja_coolz Blog!
Supaya gua bisa nulis artikel buat kalian dan banyak upload file dan doc.



So, intinya gua belum pantes say GOODBYE pada Mikocok Windows! B'coz eh Coz karena gua masih pake nih OS Yang JADI CACAD dan PC CACAD.